INFO FENOMENAL :

10 tips tidur yang sehat

Foto diperagakan Model
 10 Tips Tidur Sehat Tidur merupakan kegiatan yang menyenangkan apabila kita pandai melakukannya dengan baik,karena sampai saat ini tidak semua orang mampu mendapatkan tidur yang nyaman dan sehat. sehingga melupakan prinsip Kualitas tidur sehat daripada Kuantitas lamanya tidur.







Berikut 10 tips tidur yang sehat antara lain :

  1.  Kesempatan untuk tidur dengan cukup disini setiap orang belajar untuk memberikan prioritas untuk kegiatan tidur agar lebih diutamakan, sehingga melatih untuk disiplin Tidur Sehat yang cukup setiap harinya. 
  2. Persiapan Tidur lebih awal di malam hari. Membiasakan untuk persiapan tidur lebih dini sebelum jam 10 malam 
  3. Melakukan kebiasaan ritual tidur yang menyenangkan. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan "perintah" kepada tubuh manusia dalam persiapan tidur untuk relaksasi sehingga tubuh akan mengirimkan sinyal kepada otak sehingga menstimulasi zat kimia agar tubuh lebih rileks dan akhirnya mengantuk.
  4. Menjaga Komitmen untuk melakukan rutinitas tidur sehat Tujuan menjaga rutinitas ini adalah melatih tubuh secara kontinyu agar mampu mengenal kebiasaan tubuh kita dalam melakukan kegiatan tidur lebih awal, yang secara bawah sadar akan tercipta kebiasaan di otak manusia.
  5. Mempersiapkan lingkungan ruangan yang nyaman Maksudnya sebelum kita melakukan rutinitas tidur , sebelumnya ciptakan lingkungan atau tempat peristirahatan kita agar lebih nyaman. Sehingga Meningkatkan kualitas tidur sehat.
  6. Mempersiapkan alas tidur yang nyaman. alas tidur yang nyaman akan memberikan sensasi yang luar biasa sehingga secara bawah sadar mempercepat kondisi mengantuk.
  7. Olahraga yang teratur Kegiatan olahraga yang teratur juga memberikan efek yang bagus, sehingga sirkulasi tubuh dalam mengeluarkan zat-zat kotoran ( keringat, kotoran , debu dll ) akan terbuang sehingga tidak menggangu kualitas tidur kita.
  8.  Kurangi mengkonsumsi yang merangsang tidur jadi terganggu. Kegiatan seperti ngemil dan makan makanan berat akan sangat terganggu karena tubuh masih bekerja keras untuk mengolah makanan yang kita makan, sehingga kita tidak jadi mengantuk serta perut dalam kondisi kenyang.
  9. Kurangi dan hilangkan kebiasaan Merokok merokok akan sangat menggangu karena mempunyai potensi memberikan efek terjaga dan tidak mengantuk apalagi mengkonsumsi makanan mengandung zat cafein ( kopi dll )
  10. Kurangi dan hilangkan kebiasaan minum alkohol Salah satu kebiasaan yang wajib untuk dihilangkan karena akan mengganggu tidur sehat kita. 


 Dengan 10 tips tidur sehat yang sekiranya kita lakukan, semoga akan memberikan manfaat kebugaran bagi tubuh, sehingga menjaga postur dan wajah akan semakin nampak sehat. Apalagi sangat penting bagi perempuan supaya kelihatan seksi. Jadi anggapan menjadi Wanita sehat dan seksi begitu mudah untuk dilakukan.
Share this article :
 
Support : 22 | 12 | 21
Copyright © 2012. Fotografer Karimun - Pewarta Foto Indonesia - All Rights Reserved
Proudly powered by FOTKA