INFO FENOMENAL :

Mencoba Hipnolangsing

Alasannya, sih, mencari ketenangan, menghilangkan stres, atau menghapus kesedihan. Jalan keluar yang Anda pilih adalah makan. Makan dan terus makan hingga berlebihan. Mulut tak berhenti mengunyah, namun kenyang tak kunjung datang. Bahkan, ingin makan, hanya agar bisa tidur nyenyak. Tanpa disadari, Anda terjebak dalam emotional eating, mengonsumsi makanan karena emosi (perasaan).

Alam bawah sadar
Menurut Dr. Dewi Yogo Pratomo, MHt, sebagian besar masalah pada pola makan memang berasal dari emosional negatif. Ia mengamati, hal ini banyak dialami wanita, yang sering melampiaskan rasa sedih atau stres kepada makanan.

“Gawatnya, banyak orang tak menyadari bahwa diri mereka sedang stres. Mereka berpikir, problem berat badan muncul karena mereka memang suka makan. Padahal, di balik keluhan fisik, obesitas atau kelebihan berat badan sebetulnya adalah masalah psikis,” ungkap Dr. Dewi.
Jika seseorang sudah berdiet dan olahraga, namun masih gagal, kata Dr. Dewi, bisa jadi hal itu dikarenakan kesalahan prinsip yang belum diperbaiki. “Benahi dulu subconscious mind (pemikiran bawah sadar) untuk mengusir mind virus (virus pikiran) yang ada,” ujarnya.

Bila kesadaran untuk memperbaiki masalah psikis ini sudah muncul dari awal, jelas Dr. Dewi, sejak awal pula kesalahan cara makan ini bisa diperbaiki. Salah satunya dengan terapi hipnolangsing atau hypnoslimming. Ini merupakan metode menurunkan berat badan menggunakan teknik hipnosis. ‘Kendaraan’-nya adalah kekuatan alam bawah sadar.

Hipnolangsing, menurut Dr. Dewi, merupakan metode menurunkan berat badan menggunakan teknik hipnosis. Pada prinsipnya, hipnolangsing mengubah pemikiran alam bawah sadar. Mungkin saja, seseorang merekam trauma, khawatir, sedih, dendam, dan sakit hati, meskipun, peristiwanya berlangsung sudah sangat lama. Tanpa ia sadari, hal itu membentuk beberapa kebiasaan buruk, termasuk, pola makan yang keliru
Share this article :
 
Support : 22 | 12 | 21
Copyright © 2012. Fotografer Karimun - Pewarta Foto Indonesia - All Rights Reserved
Proudly powered by FOTKA